Sebuah kenangan terindah dalam hidup.

Posted: November 16, 2015 in Catatan pribadi
Tags: ,

Ag20lBjLeprRKw3SVFH55ZDslY2tO9rBD1fDtBhwLg8e

Bismillahirrahmaanirrahiim,

Alhamdulillah,

Allahumma sholli ‘ala sayyidina Muhammad, wa’ala ali sayyidina Muhammad.

 

Pada hari Ahad, 2 Safar 1437 H / 15 November 2015 pkl 22:17  di Yayasan Alfachriyah, Habib Novel Salim Jindan, Jl. Habib Novel 1 Larangan Ciledug Tangerang. Dalam acara Tabligh Akbar Alfachriyah dimana acara tersebut merupakan rangkaian Haul Asy Syaikh Abu Bakar bin Salim bersama Habib Umar bin Hafidz. Ada kisah pengalaman pribadi yang sangat membuat alfaqir tidak akan melupakannya seumur hidup, hal ini dikarenakan alfaqir dapat bersalaman dengan Al-Habib Umar bin Muhammad bin Salim bin Hafidz. Berikut sedikit rangkuman dari kisah tersebut.

Awalnya pada Ahad siang alfaqir mendapat pesan melalui whatsapp group dari Guru alfaqir, yaitu Al-Habib Abdurrahman bin Hasan Al-Habsyi, dimana isinya beliau mengajak kepada murid-muridnya yang ingin berangkat ke Al-Fachriyah agar bisa bareng dengan beliau dari kediamannya. Rencana awal berangkat pkl 17:00, dengan penuh semangat memenuhi ajakan guru afaqir, alfaqir berangkat dari rumah pkl 16:00 (kurang lebih), sampai di kediaman habib pkl 16:30 (kurang lebih). Alfaqir pun menunggu habibana di ruang tamu setelah disuruh masuk oleh Anak beliau yang bernama Habibi Muhammad bin Abdurrahman Al-Habsyi. waktu berjalan terus, singkat kisah tibalah adzan waktu ‘Isya, namun mobil yang kami pesan belum kunjung datang. Sehingga alfaqir memberanikan diri untuk memberi saran kepada habib, agar beliau berangkat terlebih dahulu bersama santri-santri, dan murid-murid yang sudah hadir pada saat itu dengan membawa 1 buah mobil. Namun tanggapan beliau seperti ini “ Jangan gitu, kalau berangkat 1, berangkat semua, ga jadi 1, ga jadi semua”. Alfaqir pun hanya bisa terdiam saja.

Tak lama kemudian kami mendapat kabar dari beliau agar kita berangkat dengan menggunakan mobil yang ada, dengan jumlah 11 orang, dan kapasitas mobil yang seharusnya untuk 7 orang, tapi ini untuk 11 orang, Alhamdulillah muat, karena tidak semua nya dewasa, 2 orang anak kecil (anak2 habibana), 2 orang santri habib.

AgNGh6tiKHu2qhCcWeKfJAuwg0lSBcdCjPFmHWqykpU4

(suasana di dalam mobil)

Setibanya di Alfachriyah pkl 21:30 (kurang lebih) kami berjalan ke dalam bersama habib dan rombongan, melewati jamaah yang sudah hadir lebih awal (tanpa mengganggu mereka duduk). Sempat terbesit dalam hati alfaqir seperti ini “ Ya Allah jangan masukan aku ke dalam golongan orang dzolim, karena aku datang belakangan, tapi melewati mereka yang sudah datang duluan”, dengan dasar mengikuti langkah habib, aku pun memberanikan diri untuk terus masuk sambil menunduk malu.

Sampai di pinggir bangunan utama, habibana pun berhenti dan kami ikut berhenti. Di tempat kami berhenti kami masih mendapatkan sebagian caramah Al-Habib Umar bin Hafidz, yang di terjemahkan oleh Al-Habib Jindan. Tak lama kemudian kami semua berzikir jalalah dengan dipimpin oleh Habib Umar bin Hafidz. Setelah selesai dan ditutup dengan doa, kami pun diberikan santapan jasmani khas yaitu nasi kebuli, kami makan bersama-sama dengan rombongan dan jamaah lainnya.

Aiw--9_xrJhFD2lh_x8iP-rER590-kuTk2kuUAMTOQtU

(Suasana setelah selesai acara).

Singkat cerita kami tetap setia mendampingi habib, karena pada dasarnya kalau alfaqir berprinsip “apa kata guru aja”. Ketika beliau bergegas masuk ke dalam ruangan inti, alfaqir pun mengikutinya hingga sampai di dekat Habib Umar bin Hafidz, alfaqir tidak melanjutkan langkah untuk bersalaman kepada Habibana Umar. Namun alfaqir kaget ketika melihat habib Abdurrahman sudah selesai dan kembali ke arah alfaqir.

habib abdurrahman

langsung alfaqir meminta izin kepada beliau untuk bersalaman dengan Habib Umar bin Hafidz, ketika ridho guru sudah alfaqir dapati, lalu alfaqir pun maju menuju Habib Umar. Ketika sudah di hadapan Habib Umar bin Hafidz mengarahkan alfaqir agar salaman terlebih dahulu ke :

  1. Al-Habib Salim al ‘Aidrus
  2. Al-Habib Al-Munshib Hasan bin Assyekh Abubakr
  3. Al-Habib Umar bin Muhammad bin Salim bin Hafidz

Ketika alfaqir berada di hadapan beliau-beliau dan bersalaman dengan beliau-beliau, berikut yang alfaqir alami dan rasakan:

  1. Tangan gemeteran sangat kuat
  2. Ketika alfaqir sambil bersolawat, bibir bergetar tidak karuan
  3. Jantung berdetak keras, deg-degan.
  4. Sekujur tubuh lemas tak berdaya
  5. Kaki gemeteran sehingga sulit menopang badan penuh dosa ini.
  6. Hati senang, bahagia, dan segala-galanya (Tidak ada bandingannya dengan dunia dan isinya)

Karena kondisi alfaqir yang tiba-tiba lemes seluruh tubuh, alfaqir memaksakan diri untuk keluar dari barisan para Habaib, dan mojok di barisan belakang dekat tembok sambil nangis dengan sangat kuat, karena hati ini tidak bisa menahan rasa bahagia luar biasa yang belum pernah dialami oleh alfaqir, bahkan kebahagiaan ini jaaauh sekali bedanya dengan kebahagiaaan pada saat sedang ijab qabul nikah.

Mengingat bahwa alfaqir yang pendosa ini bisa menyentuh, bersalaman, memandang dengan sangat dekat, dan berfoto dengan Habib Umar bin Hafidz. Dimana hal ini sudah lama alfaqir mohon kepada Allah di setiap munajat yang alfaqir sampaikan kepada Allah. Hanya ucapan Alhamdulillah yang bisa alfaqir keluarkan.

Berikut hasil jepretan yang alfaqir bisa dapat pada saat itu.

Ag20lBjLeprRKw3SVFH55ZDslY2tO9rBD1fDtBhwLg8eAlWH5gMQnqDxCmGvLEMja_rJEAfQP64PEHHSGSkI9u8K

Demikian kisah ini alfaqir sampaikan dalam bentuk tulisan, tujuannya adalah bukan apa-apa melainkan untuk menjadi catatan harian alfaqir, dan sebuah kenangan terindah dalam hidup.

 

Alfaqir,

Panji AS

Twitter : @ajituelegi

FB : www.facebook.com/ajituelegi

 

Untuk info kegiatan Majlis Al-Badr, silahkan merujuk pada hal dibawah ini:

website majlis Al-Badr : www.majlisalbadr.org
Fanspage Majlis Al-Badr : Majlis Albadr Jakarta TIMUR
IG : majlisalbadr
Twitter : @majlisalbadr

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s